Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) terus membantu program pemerintah dalam melakukan vaksinasi COVID-19 guna pencegahan atau menekan penularan virus Corona yang cukup membahayakan bagi kehidupan manusia.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI H Mardani H Maning SH mengemukakan itu, usai menghadiri pembukaan pendidikan jenjang Madya bagi kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin, Kamis (9/12).

"Kan HIPMI sudah turut melaksanakan vaksinasi pada 15 provinsi di Indonesia (termasuk provinsi ini) dari Bali, Banten hingga Aceh," ungkap Mardani - mantan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Kalsel dua periode tersebut.

"HIPMI akan terus membantu program pemerintah dalam vaksinasi, seperti pada provinsi yang belum," ujar Mardani yang kini banyak melakoni usaha bisnis hingga ke mancanegara.

Menurut mantan orang nomor satu di jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) Tanbu tersebut, gerakan/percepatan vaksinasi COVID-19 merupakan keniscayaan sebagai salah satu upaya agar warga negara Indonesia sehat.

"Sebab kalau rakyat sehat negara pun akan, dan perekonomian semakin membaik serta sehat pula," lanjutnya.

"Tetapi sebaliknya kalau rakyat tidak sehat, negara pun tidak sehat, dan perekonomian juga bisa tidak sehat," demikian Mardani H Maning.




 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021