Bupati Tanah Laut  HM Sukamta menyerahkan hadiah berupa uang pembinaan senilai ratusan juta untuk para atlet Tanah Laut sudah berlaga membawa nama harum daerah, di acara Pemberian Penghargaan Insan Olahraga Tahun 2021, diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Laut, di Balairung Tuntung Pandang, Rabu (8/12).

Hadiah berupa pemberian uang tunai tersebut  bertujuan untuk digunakan sebagai peningkatan prestasi para atlet Tanah Laut. 

Adapun hadiah diserahkan itu berupa,  uang senilai Rp 644 juta untuk 77 atlet di sembilan cabang olahraga dan Rp 322,5 juta untuk pelatih yang telah mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA). 

Hadiah lainnya juga diberikan senilai total  Rp 139 juta untuk 20 atlet Pekan Olahraga Daerah Spesial Olympics Indonesia (PORDA SOIna) dan total Rp 50 jutauntuk 13 pelatih PORDA SOIna dengan sembilan cabang olahraga.

Hadiah pembinaan senilai Rp 5 juta diberikan kepada setiap atlet dan pelatih Tanah Laut yang telah mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpiade Nasional.

Bupati Tanah Laut HM Sukamta mengatakan, para atlet yang telah mengikuti kejuaraan dan pulang membawa kemenangan adalah pahlawan yang telah mengharumkan nama Bumi Tuntung Pandang.

"Pemerintah  kabupaten sangat mendukung dan mendorong secara maksimal untuk kemajuan olahraga. Semoga prestasi yang telah dicapai menjadi pemicu dan pemacu agar lebih baik lagi kedepannya," ujar Sukamta.

Sementara, Desy Jakal Kuswinarni salah satu atlet Tanah Laut  mengaku,  telah berlatih selama dua tahun untuk mempersiapkan penampilannya di PON Papua. 

Gadis asal Desa Bingkulu, Kecamatan Tambang Ulang ini merasa bersyukur atas hadiah yang telah diterima dari Pemkab Tanah Laut. D

esy Jakal Kuswinarni merupakan satu-satunya atlet Tanah Laut  menjadi perwakilan Kalimantan Selatan di ajang PON Papua dengan perolehan medali perak.

"Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Laut,  karena kami para atlet sangat diperhatikan. Semoga nantinya ini akan menjadi motivasi untuk atlet-atlet Tanah Laut untuk mengukir prestasi di kancah PON selanjutnya,"harap Desy.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021