Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin SE MAP atau yang akrab dengan sapaan Bang Dhin menyatakan, bahwa mental jawara tak pernah menyerah untuk menjadi terbaik.

Bang Dhin yang juga Ketua Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menyatakan itu melalui WA-nya, Selasa (7/12) sesudah menyaksikan puncak Liga Tiga Zona Kalsel 2021 di Stadion Demang Lehman Martapura.

Pada puncak perhelatan Liga Tiga Zona Kalsel 2021 di "Kota Intan" Martapura (40 kilometer dari Banjarmasin), Ahad (5/12) lalu "tuan rumah" Persemar Martapura berhasil menuntaskan perlawanan kesebelasan Batulicin Putra 69 melalui drama adu penalti dengan skor 6-5 setelah bermain imbang 1-1 hingga penambahan waktu.

Politikus muda yang cukup energik dan visioner itu berharap, bagi tim yang belum beruntung di Liga Tiga Zona Kalsel 2021 agar tetap semangat dan terus berbenah untuk mewujudkan mimpi.

"Karena sebuah kompetisi selalu ada yang menang dan kalah," ujar laki-laki kelahiran Tungkaran Pangeran Batulicin (260 kilometer tenggara Banjarmasin) Tahun 1979 itu.

"Namun, mental jawara adalah mereka yang tak pernah menyerah untuk menjadi terbaik," lanjutnya menyemangati dan memotivasi "anak asuh" serta pebola lainnya.
Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin (baju mereka masker putih) yang juga Ketua Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) saat menyaksikan puncak Liga Tiga Zona Kalsel 2021 di Stadion Demang Lehman Martapura (40 kilometer dari Banjarmasin), Ahad 5 Desember lalu. (Istimewa)

Ia menyatakan pula, sebagai wakil rakyat dan pecinta bola bundar bersyukur industri sepakbola Banua kembali bergairah.

"Sebagai wakil rakyat dan pecinta bola bundar, saya bersyukur industri sepakbola Banua kembali bergairah. Semoga langkah-langkah kecil yang kita lakukan dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi bisa membuat sepakbola Kalsel memetik prestasi di kancah nasional hingga internasional," harapnya.

"Perbedaan tim bukanlah alasan kita untuk tidak bersama mengharumkan nama Banua. Semangat  Sepakbola. Semangat Mengharumkan Banua," demikian Bang Dhin.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021