Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, menerima penghargaan terbaik satu dari Provinsi Kalimantan Selatan, terkait penyaluran dana desa.

Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dan diterima oleh Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar yang diwakili Sekretaruis Daerah H. Ambo Sakka.

"Kami sangat bahagia dan gembira atas capaian ini hingga mendapatkan predikat terbaik," kata Ambo di Batulicin Senin.

Dia mengatakan, penghargaan ini merupakan bagian kerja keras dan koordinasi yang baik seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sehingga bisa mencapai yang terbaik di Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) Tanbu, Samsir juga mengatakan Kabupaten Tanah Bumbu menjadi terbaik di Kalsel karena penyaluran dana desa mencapai 99,8 persen.

Menurutnya, ini tidak terlepas dari Peranan Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar yang selalu memberikan arahan serta dukungan agar penyaluran dana desa menjadi prioritas. Alasannya, jika membangun desa sama halnya membangun kabupaten.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Camat dan Kepala Desa yang selama ini berkordinasi dengan baik sehingga Kabupaten Tanah Bumbu mampu meraih terbaik I dalam kinerja penyaluran dana desa se-Provinsi Kalimantan Selatan," kata Samsir.

Pewarta: Sujud Mariono/Kominfo

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021