Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pameran alat utama sistem senjata (Alutsista) TNI di bawah komando Korem 101 Antasari dalam rangka HUT Ke-70 TNI di halaman Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Kamis, "diserbu" anak-anak dan pelajar.


Bahkan, sejumlah anak-anak dan pelajar berebut menaiki panser "ANOA" yang menjadi idola dalam pameran yang berlangsung tanggal 10-12 September itu.

"Saya senang bisa memegang langsung kendaraan TNI dan pesenjataannya, ini luar biasa," ujar Arif, salah seorang pelajar yang mengaku bercita-cita menjadi tentara.

Komandan Korem 101 Antasari Kolonel Inf M Abduh Ras menyatakan, pameran alutsista ini memang diperuntukkan bagi para pelajar dan mahasiswa, juga anak-anak, agar mereka mengetahui kecanggihan TNI sebagai penjaga keamanan negeri ini.

"Kita ingin memamerkan ke publik, inilah persenjataan tentara mereka saat ini yang dibeli dari uang negara yang notabene adalah dari pajak masyarakat," ucapnya.

Dia menyatakan, alutsista TNI kini sudah mulai berkembang modern dan mutakhir.

Sekretaris Pemprov Kalsel M Arsyadi mengapresiasi pameran alutsista oleh Korem 101 Antasari ini, yang menurutnya sangat membanggakan.

"Ini tidak hanya jadi hiburan bagi masyarakat, tapi juga pengetahuan yang bermanfaat bagi anak-anak daerah ini," tuturnya.

Menurut dia, TNI harus terus didukung masyarakat agar terus bisa kuat menjaga keamanan dan kedaulatan negeri ini.

"Demikian pula sebaliknya, TNI harus pula mencintai masyarakat agar tugasnya bisa terus didukung," kata dia.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015