Bupati Tanah Laut HM Sukamta meresmikan  pelayanan air bersih bagi Desa Panjaratan, Desa Tungkaran, Desa Ujung Batu dan Desa Panggung Baru, di Sanggar Seni Desa Panjaratan, Sabtu (4/12). 

"Alhamdulillah, kami akhir mendapatkan air bersih. Keberadaan air bersih bagi warga disini sungguh sangat diharapkan sekali. Bahagia rasanya sudah menikmati air bersih," tutur salah satu warga Desa Panjaratan Lamsi dengan haru. 

Menurut dia, adanya ketersediaan air bersih  di desa membuat masyarakat bahagia. 

"Terimakasih kepada Pemkab Tanah Laut sudah memberikan fasilitas air bersih di desa kami,"ungkap Lamsi.

Sementara, Bupati Tanah Laut  HM Sukamta usai meresmikan pelayanan air bersih bagi empat desa mengungkapkan,  hal itu menjadi wujud komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemka) Tanah Laut dalam menjalankan program Desa Dibina Kota Ditata. 

"Dengan pelayanan air bersih sebagai kebutuhan dasar, tentu kita berharap derajat kesehatan masyarakat meningkat serta mengurangi pengeluaran yang selama ini digunakan masyarakat untuk membeli air bersih,"ucap bupati.

Dalam kesempatan itu, Sukamta juga menambahkan, air bersih menjadi bagian terpenting dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat,  bahkan dapat menjadi bagian dalam pencegahan stunting.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Panjaratan Sahibul Yani mengapresiasi atas pelayanan air bersih tersebut.

Dia mengajak warga agar turut menjaga apa yang sudah diberikan.

"Kami sangat bangga dan terharu dengan adanya saluran air bersih yang ada di desa kami. Kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kabupaten. Kepada masyarakat, mari kita kelola dan pelihara,"pinta Yani.

Acara tersebut turut dihadiri perwakilan Kepala Balai Pembangunan Prasarana Wilayah (BPPW) Kalimantan Selatan, Perwakilan Kapolres Tanah Laut, Asisten Bidang Pembangunan Dan Ekonomi pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tanah Laut.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021