Pemerintah Kota Banjarbaru menjadi terbaik II dalam kinerja penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik se Provinsi Kalimantan Selatan sekaligus menerima penghargaan atas kinerja pengelolaan keuangan itu. 

Penghargaan diserahkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diterima Sekretaris Daerah Said Abdullah dalam acara yang diikuti pemerintah kabupaten dan kota di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat. 

Penyerahan penghargaan dilakukan seusai penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa tahun anggaran 2022 oleh Gubernur Kalsel secara luring.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, seluruh kepala daerah dan pimpinan SKPD agar segera melakukan langkah-langkah optimalisasi penyerahan anggaran sesuai dengan rencana kegiatan.

"Selain bekerja cepat dan responsif, aspek akuntabilitas dan transparansi juga tetap harus dikedepankan dalam penggunaan anggaran dan harus ada pertanggung jawaban sesuai aturan yang berlaku," ujar gubernur. 

Dikatakan gubernur, Pemprov Kalsel memberikan apresiasi dan prestasi dalam pengelolaan dan pelaksanaan belanja dan menempatkan Kabupaten Barito Kuala terbaik pertama, disusul Banjarbaru dan Tanah Laut.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021