Bupati Banjar Saidi Mansyur berjanji memperjuangkan kenaikan tunjangan bagi guru pada tahun 2022 untuk meningkatkan kesejahteraan kalangan guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa bagi semua orang itu. 

"Kami akan memperjuangkan dan meminta dukungan Komisi IV DPRD Banjar agar kenaikan tunjangan bagi guru bisa dilaksanakan dan dibahas tahun 2022 mendatang," ujarnya di Kota Martapura, Kamis.

Pernyataan itu menjawab keinginan Ketua PGRI Kabupaten Banjar Zainal Arifin saat peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang meminta tunjangan guru dinaikan karena tidak ada kenaikan sejak 10 tahun lebih.

Menurut bupati, peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional dilaksanakan dengan prioritas utama bagaimana PGRI dapat berperan agar anak-anak memperoleh layanan pendidkan baik ditengah pandemi COVID-19.

"Penganggaran tidak bisa langsung, tetapi perlu dibahas bersama, saya beserta wakil berjanji dan berupaya membahasnya tahun depan dengan harapan hajat para guru bisa diberikan kemudahan Allah SWT," ucapnya.

Dikatakan, jumlah guru di Kabupaten Banjar sekitar 5.000 sehingga perlu mekanisme dan kesepakatan bersama sekaligus pelaksanaan visi misi, salah satunya peningkatan kesejahteraan para tenaga pendidik itu.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021