Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono didampingi isteri menghadiri wisuda dan khataman Al-Quran ratusan santri TK/TP Al Quran BKPRMI Banjarbaru di Masjid Agung Al Munawwarah Kota Banjarbaru.

Kegiatan yang dilaksanakan, Kamis di ruang induk masjid dihadiri Kakantor Kementerian Agama Banjarbaru Abdul Basit, Ketua Umum DPD BKPRMI Banjarbaru M Ikhsan, Wakapolres Banjarbaru, dan undangan lainnya. 

Wisuda dan Khataman Santri TK/TP Al Qur’an BKPRMI se-Kota Banjarbaru mengambil tema "Bersama BKPRMI bergerak mewujudkan generasi Qur’ani menuju Banjarbaru Juara" yang menjadi visi misi kota itu. 

"Menyaksikan prosesi wisuda dan khataman santri TK/TP Al Qur’an ini patut membuat kita semua bangga, karena putra putri kita telah berhasil menjalani satu masa pembelajaran dengan baik," ujar wawali.

Wawali Wartono juga berpesan kepada semua santri, khatam Qur’an bukan berarti berhenti membaca kitab suci umat muslim itu dan harus lebih meningkatkan kemampuan membaca ayat-ayat suci tersebut. 

"Biasakan membaca Al Qur’an dari hari ke hari dan tiada hari tanpa membaca Al Qur’an. Semoga kalian berhasil dalam menjalani pendidikan selanjutnya dan menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah," pesannya.

Ketua Umum DPD BKPRMI Banjarbaru Muhammad Ikhsan berterima kasih kepada Pemkot Banjarbaru yang sudah memfasilitasi wisuda dan berdoa semoga kedepan dapat terus mencetak generasi penerus Qur’ani.

Panitia wisuda dan khataman Santri TK/TP Al Qur’an se Kota Banjarbaru M Subhan menyebutkan, wisuda ke 19 tahun 2021 sebanyak 646 santri yang merupakan utusan dari 84 unit TPA se Kota Banjarbaru.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021