Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengajak warga Banjarmasin yang terkena musibah sebagai ujian dari Allah SWT untuk naik kelas.

Sekretaris Fraksi PKB H Suripno Sumas SH MH mengajak itu, Selasa (23/11) siang saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di RT8 dan RT11 Kelurahan Kelayan Luar Banjarmasi Tengah yang terjadi Ahad (21/11) sekitar pukul 10.00 Wita.

"Kami dari PKB turut prihatin dan berduka cita atas musibah yang menimpa warga Kelurahan Banjarmasi Tengah (Banteng)," ujar anggota DPRD Kalsel dua periode itu.

"Semoga Allah memberi keringanan kepada warga yang terkena musibah dan bisa beraktivitas kembali seperti semula ataupun lebih baik lagi," laniut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I/Kota Banjarmasin tersebut.

Menurut alumnus Universitas Lambung Mangkurat (ULM d/h Unlam) Banjarmasin itu, bantuan berupa sembako tersebut secara material tidak seberapa.

"Tetapi sebagai tanda kepedulian kami, semoga dapat meringankan beban warga yang terkena musibah," demikian Suripno Sumas.

Sementara Koordinator Posko Bantuan Kecamatan Banteng Sri Hasanah menerangkan, warga RT8 dan RT11 Kelurahan Kelayan Luar yang terkena musibah kebakaran sebanyak 20 kepala keluarga (KK).

Atas nama warga masyarakat yang terkena musibah tersebut, dia menyatakan terima kasih dan mendoakan semoga PKB Kalsel tetap jaya.

"Bantuan lain juga ada seperti kasur, peralatan dapur serta berupa makanan, dan uang dari Wali Kota Banjarmasin," ujarnya tanpa menyebutkan nilai.

"Rencananya warga yang tergabung pada lima 'langgar' (surau) di RT8 dan RT11 Kelurahan Kelayan Luar melaksanakan tolak bala bantuan ibu/istri H Ibnu Sina (Wali Kota Banjarmasin)," demikian Hasanah.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021