Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono meminta dukungan masyarakat untuk memperbanyak vaksinasi sehingga mencapai sasaran jumlah anggota masyarakat yang sudah divaksinasi sesuai target pemerintah.

"Kami meminta dukungan seluruh masyarakat agar sasaran vaksinasi mencapai target yang ditetapkan pemerintah dan terbentuk kekebalan kelompok mencegah penyebaran COVID-19," ujarnya, Senin.

Pernyataan itu disampaikan wawali saat audiensi dan dialog bersama masyarakat Kecamatan Liang Anggang yang merupakan agenda rutin kepala daerah untuk menjaring dan mendengarkan masyarakat. 

Dialog yang dilakukan di aula Kantor Kecamatan Liang Anggang dihadiri Kepala Bappeda Kanafi, Kepala Dinas Perkim Muriani, Dinas PUPR dan BPBD Banjarbaru, dan Kabag Pemerintahan Setdako Sartiyuni.

Sementara, unsur kecamatan yang hadir adalah Camat Liang Anggang Adriannoor Rivai, empat lurah pada kecamatan setempat, Forum RT/RW serta LPM Kecamatan Liang Anggang dan undangan lainnya.

Menurut wawali, Pemkot Banjarbaru terus melaksanakan vaksinasi untuk mencapai target 195.115 orang yang divaksin sesuai target pemerintah dan diharapkan 70 persen dari target itu tercapai akhir bulan November 2021.

"Harapan kami, target itu tercapai sehingga pemkot terus melaksanakan vaksinasi baik di fasilitas pelayanan kesehatan, rumah sakit dan tempat lain difasilitasi berbagai pihak demi mencapai target vaksinasi," ujarnya.

Dikatakan, Pemko Banjarbaru juga rutin menggelar vaksinasi COVID-19 menggunakan bus keliling yang secara terjadwal mendatangi kantor-kantor pemerintah atau puskesmas dan tempat lainnya untuk memvaksinasi. 

Dikatakan wawali, selain dukungan terhadap program vaksinasi, seluruh masyarakat juga diminta mendukung program pemerintah terutama terkait pembangunan dan program strategis lain bagi kemajuan kota setempat. 

"Kami meminta seluruh masyarakat bergerak dan berinisiatif mendukung program pembangunan, termasuk mendukung visi pemkot wujudkan Kota Banjarbaru Maju, Agamis dan Sejahtera," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021