Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kotabaru, Hj Fatma Indiana Sayed Jafar mengikuti pengukuhan dan pelantikan bunda PAUD Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah masa bhakti 2021-2024 oleh Gubernur setempat H Sahbirin Noor secara virtual.

Dalam sambutannya, bunda PAUD Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah menyampaikan, jabatan bunda PAUD melekat pada isteri gubernur atau bupati dan profesi itu ada suka citanya untuk mencerdaskan anak didik.

"Di era digital sekarang peran orang tua sangat diperlukan dan ekstra perhatian kepada anak melalui pendampingan teruma saat main game di gadget atau smartphone agar tidak kecanduan," katanya, dilaporkan, Senin. 

"Ya, peran bunda PAUD dan orang tua harus lebih ekstra di era digital sekarang dengan pengawasan dan pendampingan terhadap anak," katanya melalui siaran pers.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menyampaikan, tidak ada lelaki yang sukses dalam menjalankan tugasnya tanpa bantuan seorang isteri. Apalagi anak adalah buah hati dan cerminan masa depan kita semua jadi mau jadi apa tergantung didikan dari orang tuanya.

"Anak itu kedepannya mau jadi apa tergantung kita selaku orang tua dalam memberikan pendidikan dan pendampingan ," ujar gubernur.

Saya yakin ungkap paman Birin panggilan akrab gubernur Kalsel, bahwa saudari semua para bunda PAUD bisa menjalankan tugas dengan baik.

Pewarta: ihi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021