Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) STAI Al Washliyah Barabai gandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) gelar seminar kewirausahaan dan kepemimpinan kepada para pelajar di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Jatuh Kecamatan Pandawan, Sabtu.

Panitia pelaksana, Ahmad Tarmiji Ganie menyampaikan pesertanya adalah perwakilan Pengurus OSIS dari MAN 1 HST, MAN 2 HST, MAS Inabah, SMA 8 HST dan MTSN 4 HST.

"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai penyemangat para OSIS yang baru dilantik dan belajar bagaimana kepemimpinan dan mengurus organisasi. Selain itu mereka juga dapat belajar bagaimana berwirausaha sejak muda," kata Sekretaris DEMA STAI Al Washliyah Barabai tersebut.

Menurutnya berbagai ilmu dan pengalaman yang ditularkan pemateri itu diraharapkan dapat menjadi bekal para pelajar, baik dalam mengurus organisasi maupun nantinya membuka lapangan kerja secara mandiri dan menjadi pemuda-pemudi yang kreatif, inovatif serta mandiri.

Hadir sebagai pemateri dari HIPMI HST yakni para pengusaha muda sukses yaitu Arief Budiman dan Muhammad Rizali serta sebagai motivator kepemimpinan dan organisasi adalah Ustadz Muhammad Sanderi.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021