Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan melaksanakan program BI Mengajar sebagai salah satu program sosial di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani di Tanjung, Jumat, mengatakan program sosial Bank Indonesia yang dilaksanakan di kabupaten paling utara Kalsel ini menjadi kebanggaan apalagi jarang terjadi pejabat pusat Bank Indonesia maupun BI perwakilan Provinsi Kalsel datang ke sekolah.

"Di Kalsel hanya tiga sekolah yang masuk dalam program Bank Indonesia Mengajar termasuk Tabalong dan ini menjadi suatu kebanggaan," kata Anang yang juga alumni SMA Negeri 1 Tanjung.

Anang mengingatkan para siswa peserta BI Mengajar ini agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan terus belajar agar punya kesempatan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Dalam progam BI Mengajar ini hadir Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel Harymurthy Gunawan, Deputi Direktur Departeman Pengembangan UMKM BI Noviarsano Manullang dan Kepala Dinas Pendidikan Marzuki Hakim.

Dihadapan puluhan siswa, Harymurthy Gunawan memberikan pemaparan terkait bank sentral, kewenangan Bank Indonesia serta peran BI dalam stabilitas sistem keuangan.

"BI juga mempunyai peran dalam stabilitas sistem keuangan dengan melakukan pengawasan terkait resiko sistemik," jelas Harymurthy.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015