Kotabaru, (AntaranewsKalsel) - Enam pasangan calon bupati dan wakil bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, mencabut nomor urut untuk menjadi peserta pesta demokrasi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang digelar secara serentak 9 Desember 2015.

"Alhamdulillah, proses undian nomor urut berjalan dengan lancar dan damai," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kotabaru, M Erfan, di Kotabaru, Rabu.

Dikatakan, proses pengambilan undian nomor urut dimulai dari absen kehadiran calon ke Gedung Paris Barantai Kotabaru.

Pasangan yang hadir lebih awal mendapatkan kesempatan pertama mengambil gulungan nomor urut yang diikat dengan pita warna merah muda, dan dilanjutkan pada pasangan yang datang selanjutnya.

Setelah semuanya berdiri di depan kursi anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) dan ratusan pengunjung dari tim sukses dan yang lainnya, Ketua KPU memberikan aba-aba hitungan mulai dari angka tiga, dua dan satu.

Semuanya melihat dan menunjukkan nomor urut masing-masing yang diperoleh dari gulungan kertas terikat pita merah muda.

Pasangan H M Iqbal Yudianor dengan H Syahiduddin mendapatkan nomor urut satu, dan pasangan H Rudy Suryana dengan Rizky Octavianor mendapatkan nomor urut dua.

Pasangan H Sayed Jafar Al Idrus dengan H Burhanuddin mendapatkan nomor urut tiga, dan pasangan H M Alamsyah dengan Risdianto Haleng HB mendapatkan nomor urut empat.

Selanjutnya pasangan H Irhami Ridjani dengan H Syamsul Alam Azhar mendapa nomor urut lima dan pasangan H Alpidri Supian Noor dengan H Gusti Syafrin Masrin mendapat nomor urut enam.

Sorak sorai, dan yel-yel simpatisan sambil mengacungkan nomor urut yang sama saat para pasangan cabup dan cawabup menunjukkan nomor urut.

Karena ramainya, Ketua KPU memberikan waktu kepada para simpatisan yang datang masing-masing sekitar 30 orang tiap pasangan di dalam gedung Paris Barantai untuk menyampaikan yel-yelnya.

Erfan mengajak tim pasangan dan simpatisannya untuk mengikuti pembacaan ikrar dan pawai Pilkada damai yang dilanjutkan dengan simulasi di Taman Siring Laut Kotabaru, pada Kamis (27/8).

Kapolres Kotabaru Ajun Komisaris Besar Polisi Suhasto, menerangkan, pihaknya akan memberikan pengawalan yang melekat kepada enam pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Pengawalan yang kita berikan secara melekat, kemanapun dan dalam kegiatan apapun Polisi selalu mendampingi para calon," paparnya.

Penjabat Bupati Kotabaru H Isra mengajak masyarakat, enam pasangan calon bupati, wakil bupati dan tim yang terlibat untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah dengan damai.

"Kami yakin masyarakat Kotabaru yang religius ini dan terbiasa hidup damai, semua mengharapkan Pilkada di Kotabaru bisa sukses dan damai," demikian Penjabat Bupati H Isra.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015