Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak  Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penilaian peningkatan kualitas keluarga di Kabupaten Kotabaru.

Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Yulianti Zairina, melalui siaran pers Rabu berterimakasih kepada semua pihak yang telibat pada kegiatan ini. 

Menurutnya, kegiatan ini bisa membantu masyarakat untuk lebih kuat dan meningkatkan kualitas di semua aset.

Ia berharap, masyarakat Desa Bandar Raya yang ditunjuk menjadi lokasi khusus penilaian bisa lebih mandiri untuk memajukan desanya dan membawa nama baik Kecamatan Tanjung Selayar untuk ke depannya.

Kepala PPPAPPKB Kotabaru, Cipta Waspada memaparkan, jumlah penduduk di Desa Bandar Raya sebanyak 404 jiwa dengan 122 kepala keluarga.

"Karena Pandemi COVID 19 kegiatan kita harus terbatas, tidak maksimal dengan harus tetap mematuhi protokol kesehatan,"ujarnya 

Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga, DP3A Prov KalSel sebagai tim penilai, Titik Haryanti, menjelaskan, ada 4 hal yang perlu dilakukan antara lain Ketahanan masyarakat kepada pelayanan kesehatan serta mencegah perkawinan anak.

Pewarta: ihi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021