Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mengirim sebanyak 18 pelajar ke negeri Timur Tengah, yakni, Yaman dan Mesir.

"Mereka ini sebagai utusan Pemkot Banjarmasin dalam rangka tugas belajar," ujar Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat melepas keberangkatan 18 pelajar tersebut, Selasa.

Ibnu Sina didampingi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarmasin melepas secara resmi 18 putra dan putri daerah tersebut di Aula Kayuh Baimbai Balaikota, mengharapkan para pelajar yang dikirim ini bisa berhasil menggapai cita-cita.

"Diharapkan mereka bisa menjalankan studi dengan baik sesuai dengan pesan Ustadz Abdul Somad, bisa sukses, yaitu lima sukses, sukses Talaqqi, sukses studi, metodologi, sukses komunikasi dan juga studinya," ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya tugas belajar ini, ke depannya akan bermunculan bibit-bibit pemimpin kota yang dapat membawa kebaikan bagi seluruh umat khususnya warga Kota Banjarmasin. 

"Semoga generasi kita akan menjadi bibit-bibit yang bagus untuk ulama kita dan mudah-mudahan, program ini juga berlanjut sesuai dengan visi-misi Banjarmasin baiman yaitu barasih dan nyaman," katanya.

Dari 18 pelajar tersebut terdiri dari 13 orang diberangkatkan ke Yaman, dan 8 orang diberangkatkan ke Mesir.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021