Barabai, (Antaranews Kalsel) - Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Hulu Sungai Tengah kini siap melakukan kampanye setelah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) menetapkan nomor urut masing-masing pasangan calon.

Berdsasarkan rapat pleno terbuka  KPU Hulu Sungai Tengah, pangan calon bupati dan wakil bupati jalur  perseorangan  Andi Mahmudi dan Anwar Effendi mendapat nomor urut 1, Pasangan H Harun Nurasid dan Aulia Oktafiandi mendapat nomor urut 2 dan pasangan Abdul Latif dengan A Chairansyah mendapat nomor urut 3.

Sebelum pengundian, komisioner KPU bidang Teknis Siswandi Reyaan, membacakan tata cara pengundian, disusul pemeriksaan media pengundian yang disaksikan oleh panwas dan saksi dari ketiga pasangan calon.

Ketua KPU HST Subhani mengatakan, pengundian nomor urut merupakan tahap akhir tahapan pencalonan, sehingga semua pasangan calon telah resmi menjadi peserta pemilu.

Semua pasangan calon,  hari ini, Rabu  ( 26/8) pukul 18.00 wita, wajib menyampaikan laporan awal dana
kampanye kemudian , selanjutnya pada 27 Agustus dimulai kampanye.

" Namun untuk sementara kami belum bisa menyusun jadwal kampanye karena masih menunggu petunjuk dari KPUD Provinsi," katanya.

Subhani berharap, seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati HST yang telah ditetapkan mengikuti pertarungan dalam pemilihan bupati yang dilaksanakan dalam waktu dekat, dapat mengikuti  tahapan-tahapan dan aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh KPU.

Diharapkannya agar semua pihak dapat sepakat menjaga demokrasi dan tidak melakukan permainan kampanye hitam.

"Silahkan tiga pasangan calon untuk lebih mendekat kepada masyarakat pemilih dengan turun secara langsung mendengar aspirasi masyarakat, karena hak suara adalah kedaulatan mereka untuk memilih pemimpin mendatang," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015