Balangan - (Antaranews Kalsel) - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Paringin, Kabupaten Balangan, Kalsel, terpilih menjadi salah satu sekolah yang akan mewakili lomba sekolah sehat Provinsi Kalimantan Selatan.

Kabid Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Abdul Basyid, Selasa (25/8) di Paringin mengatakan, terpilihnya perwakilan sekolah yang ada di Balangan tersebut telah melalui beberapa tahapan penilaian.

Sebanyak empat sekolah, nantinya akan menjadi wakil Kabupaten Balangan pada lomba sekolah sehat Provinsi Kalsel pada 10 September 2015 mendatang.

"Perwakilan empat sekolah ini dipilih melalui tahapan penilaian dari beberapa instansi dengan kriteria yang cukup ketat, seperti kebersihan sekolah, kerapian, keindahan, sarana dan prasarana sekolah, serta prilaku siswa," ujarnya.

Abdul Basyid mengungkapkan, empat sekolah tersebut adalah TK Pembina, SDN Paringin Selatan 1, SMPN 1 Paringin, dan SMK PPN 1 Paringin.

Keempat sekolah tersebut telah lulus dalam tahapan seleksi yang dilaksanakan kurang lebih satu bulan, bekerjasama dengan seluruh pihak di lingkup Pemkab Balangan.

"Kurang lebih sebulan kami melakukan tahapan penilaian sekolah di Balangan, dibantu oleh Dinkes, BLHK, Pemda dan juga Kemenag, empat sekolah tersebut memang layak mewakili Balangan," tegasnya.


Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015