DPRD Kalimantan Selatan  dalam hal ini II Bidang Ekonomi dan Keuangan yang juga membidangi Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD mempelajari kredit untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) pada PT Bank DIY.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Dewi Damayanti Said SE MM di Banjarmasin, Kamis (11/11) sebelum Komisinya bertolak ke Yogyakarta.

"Kita perlu mempelajari tentang kredit untuk UMKM pada Bank Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)," ujar "Srikandi" Partai Golkar itu menjawab Antara Kalsel di sela-sela rapat paripurna DPRD provinsi tersebut.

Ketua Kaukus Perempuan Politik Kalsel itu mengharapkan, agar kemitraan antara "Banknya Urang Banua" (sebutan lain PT Bank Kalsel) dengan pelaku UMKM berjalan baik.

Sebagai contoh bantuan/pinjaman kredit permodalan bagi UMKM dari Bank Kalsel berjalan lancar, baik dalam hal penyaluran maupun pengembaliannya.

"Karena kita tahu, bahwa UMKM yang bergerak pada sektor nonformal sangat menunjang ekonomi kerakyatan yang juga berdampak terhadap pertumbuhan dan perkembangan perekonomian daerah atau nasional," demikian Dewi Damayanti Said.

Kunjungan kerja Komisi II DPRD Kalsel untuk studi komparasi ke DIY dijadwalkan, 11 - 13 November 2021.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021