Sedikitnya 18.245 warga Kalimantan Selatan telah tervaksinasi COVID-19 selama dilaksanakannya vaksinasi massal yang digagas TNI Angkatan Laut dengan tajuk "Vaksinasi Maritim".

"Vaksinasi terus kami laksanakan secara massal terhadap masyarakat kota maupun warga pesisir, dan saat ini sudah menembus angka 18.245 orang," kata Komandan Pangkalan TNI AL Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla di Banjarmasin, Rabu.



Ia mengatakan vaksinasi massal merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Lanal Banjarmasin untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah guna menghentikan laju penularan COVID-19.

Saat ini, katanya, pihaknya terus melakukan jemput bola menyasar masyarakat yang belum divaksin agar segera tercapai kekebalan kelompok.

Kalimantan Selatan menargetkan 3.161.137 penduduk jadi sasaran vaksinasi COVID-19 yang diharapkan bisa tercapai pada akhir tahun ini.

Saat ini capaian vaksinasi belum sampai 50 persen, sehingga diperlukan akselerasi untuk bisa memenuhi target tersebut.

Untuk itu, Lanal Banjarmasin hampir setiap hari melaksanakan serbuan vaksinasi, baik yang diselenggarakan di Markas Komando maupun mendatangi berbagai tempat.

Seperti pada gelaran terakhir, 15 tim vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin melayani vaksinasi warga di Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru. Pada serbuan vaksinasi maritim yang ke-57 itu, ada 148 orang yang divaksin.
 

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021