Tim Percepatan Pemekaran daerah otonom baru (DOB) Kabupaten Tanah Kambatang Lima menargetkan visa mengajukan rekomendasi ke pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada Desember 2021.

"Persiapan untuk mendapatkan rekomendasi dari legislatif dan pemerintah provinsi termasuk gubernur harus terus digenjot, mudahan Desember sudah bisa diajukan," kata Ketua Tim Percepatan Pemekaran daerah otonom baru Kabupaten Tanah Kambatang Lima, Rabbiansyah, di Kotabaru, dilaporkan, Rabu.

Membantu mempercepat pengumpulan persyaratan, Tim percepatan DOB terus berupaya untuk mensosialisasikan rencana pemekaran kabupaten dari Kabupaten Kotabaru.

Salah satunya adalah mengundang sejumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Kotabaru dan berada di daratan Kalimantan.

Selain sosialisasi, juga untuk menghimpun dukungan materiel dan moril, guna mempercepat keinginan bersama mewujudkan DOB Tanah Kambatang Lima.

Guna memudahkan sosialisasi, tim membagi dua zona dari 12 kecamatan di Kabupaten Kotabaru.

Pekan ke dua November tim sosialisasi ke perusahaan di wilayah Kecamatan Pamukan, Sungai Durian dan Sampanahan yang akan berpusat di Kecamatan Sungai Durian.

Dalam sosialisasi tim akan menjelaskan progres persiapan rencana pengajuan DOB Tanah Kambatang Lima termasuk hasil konsoltasi dengan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri di Jakarta. 

Sementara itu, sosialisasi yang mengundang sejumlah perusahaan kali ini juga diikuti Ketua DPRD Kotabaru, Sairi Mukhlis, melalui zoom meeting, dan sejumlah tokoh masyarakat di wilayah tersebut.
 

Pewarta: IHI

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021