Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengapresiasi Pemerintah Kota Banjarbaru dan pihak terkait yang telah mencapai pelaksanaan vaksinasi hingga 62 persen dari total sasaran 195.115 orang.

"Terima kasih kepada wali kota dan jajarannya, serta seluruh pihak terkait, atas kerja kerasnya," kata Gubernur yang akrab dipanggil Paman Birin di Banjarbaru Senin.

Menurut dia, Banjarbaru termasuk daerah dengan capaian yang tinggi dibanding beberapa daerah lainnya.

Gubernur berharap, kolaborasi yang terbangun antarkomponen tetap kokoh dalam mengatasi permasalahan pandemi COVID-19 ini.

"Saat ini COVID-19 di Kalsel, kasusnya makin melandai, saya harap jangan lengah, harus tetap waspada, tetap terapkan 5M," katanya.

Disampaikan 5M tersebut yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Adapun akselerasi vaksinasi di Kalsel terus dilakukan demi mencapai target 70 persen di akhir tahun.

Usai aksi turun desa vaksinasi bergerak di lingkup 13 kabupaten kota, pada Oktober 2021 lalu, capaian vaksinasi dosis pertama tercatat sebesar 36,11 persen.

Persentase tersebut terus meningkat seiring dengan aksi turdes vaksinasi bergerak yang kedua, awal November 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan HM Muslim di Banjarmasin Senin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Kalsel saat ini telah mencapai 44,4 persen.

"Mengejar kekurangan tersebut, dan kini terus dilakukan program akselerasi akan terus dilakukan, salah satunya melalui program Vaksinasi Bergerak.

Dia berharap, bupati dan wali kota menciptakan inovasi dan strategi dalam mempercepat capaian vaksinasi ini.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021