Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H. Sayed Jafar turut bahagia atas panen raya jagung hibrida milik petani yang tinggal di Desa Mulyodadi Kecamatan Pamukan Selatan seluas lima hektare.

"Selamat kepada kelompok tani Desa Mulyodadi Kecamatan Pamukan Selatan yang telah berhasil melaksanakan panen jagung Hibrida," kata Bupati di Kotabaru Selasa.

Dia meminta, keberhasilan ini terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi dimasa-masa yang akan datang.

Mengingat jagung merupakan salah satu komoditas yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat sehingga persediaannya perlu dicukupi.

Luas areal persawahan di desa Mulyodadi mencapai puluhan hektar lebih, merupakan potensi sangat besar apabila dapat dimanfaatkan secara optimal, tidak saja bagi peningkatan produksi pertanian, tetapi juga bagi peningkatan kesejahteraan para petani pada khususnya warga Desa Mulyodadi.

"Untuk mendukung Swasembada jagung tingkat nasional, diperlukan berbagai upaya peningkatan produksi, baik melalui penambahan luas tanam dan penggunaan teknologi produksi yang tepat, seperti penggunaan benih jagung varietas hibrida," jelasnya.

Bupati juga meminta agar para petani tidak ragu bekerja di sektor pertanian karena pemerintah akan selalu melakukan upaya maksimal dalam mendukung pengembangan.

"Menyikapi keberhasilan panen jagung, pemerintah daerah berharap dapat memacu semangat para petani untuk terus meningkatkan produksi agar berdampak kepada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan," pungkasnya

Pewarta: IHI

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021