Di masa pandemi COVID-19 penting untuk menjaga kesehatan khususnya untuk anak, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry menyerahkan alat bekal sekolah untuk siswa-siswi TK Negeri Pembina Kandangan, ini dalam rangka Kampanye Gizi Seimbang dan Isi Piringku yang digelar Dinas Kesehatan HSS, bertempat di halaman pendopo kabupaten setempat.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, di Kandangan, mengatakan membawa bekal makanan dari rumah menjadi salah satu opsi untuk menjaga higienitas makanan, yang dikonsumsi oleh anak disaat sekolah.

Baca juga: Paman Birin puji capaian vaksinasi Pemkab HSS

“Kita berharap anak-anak kita sekolah khususnya TK itu dapat membawa bekal dari rumah minimal, bekalnya bekal sehat apalagi ditengah pandemi ini kita tidak ingin anak kita berkerumun di tempat belanja. Karena kantin sekolah kan tidak buka, jadi tidak ada alasan untuk tidak membawa bekal dari rumah,” katanya, Jum'at (5/11) kemarin.

Lebih lanjut, Ia berharap penerapan gaya hidup sehat bagi anak dapat terus diutamakan, terutama pola makan sehat serta tetap aktif secara fisik. Selain itu, menjaga kesehatan anak selama pandemi selain memperkenalkan anak pada gaya hidup sehat, orang tua juga perlu memberikan contoh sehingga anak bisa lebih mudah meniru dan beradaptasi.

Kampanye ini menjadi edukasi bagi yang lain meskipun tadi yang diberikan bagi anak-anak TK Pembina Kandangan, yang lain bisa untuk mencontoh karena harga alat bekal nya pun tidak mahal dan murah saja.

Baca juga: 79 orang tenaga pendidik di HSS terima anugerah tanda kehormatan

 "Tentu peran orang tua sangat menentukan, jadi apabila anak terbiasa bawa bekal dari rumah disekolah tidak butuh belanja lagi,” katanya, dalam penyerahan yang secara simbolis diterima lima orang perwakilan siswa-siswi TK Negeri Pembina Kandangan, mereka tampak bahagia menerima alat bekal sekolah yang diserahkan.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Ketua TP PKK HSS, Hj. Isnaniah Achmad Fikry serta Wakil I TP PKK HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Kesehatan HSS, Hj. Siti Zainab serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hj. Siti Erma.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021