Kasubdit 2 Ekonomi Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan AKBP Sigit Hariyadi bakal memegang komando Polres Hulu Sungai Tengah (HST) menggantikan AKBP Danang Widaryanto sebagai Kapolres HST.

"Pergantian jabatan Kapolres HST tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST 2280 tahun 2021," terang Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i di Banjarmasin.

Untuk serah terima jabatan, ungkap dia, masih menunggu jadwal Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto yang rencananya memimpin langsung sertijab.
AKBP Sigit Hariyadi sebagai lulusan Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri ke-58 tahun 2018. (ANTARA/Firman)


AKBP Sigit Hariyadi berpengalaman di bidang Intelkam dengan sejumlah jabatan Kasat Intelkam di Polres sewaktu di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sedangkan pada tingkat perwira pertama (Pama), Sigit berdinas di Polda Nusa Tenggara Timur dan banyak dihabiskan di Satuan Brimob.

Setelah lulus Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri ke-58 tahun 2018, polisi kelahiran Nganjuk, Jawa Timur ini mendapat penempatan tugas di Polda Kalsel.
AKBP Sigit Hariyadi bersama Ketua Hipmi Kalsel Rendy Ronaldy Bimantara Ahmadi Noor Supit saat menggelar acara talk show sinergi pengusaha kecil menengah dalam pemulihan ekonomi nasional. (ANTARA/Firman)


Sebagai Kasubdit 2 Ekonomi Ditintelkam, dia gencar melakukan edukasi dan pembinaan merangkul pelaku usaha agar bangkit dari pandemi COVID-19.

Sejumlah organisasi pun digandeng untuk bersama-sama bisa maju mendukung pemulihan ekonomi nasional seperti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) serta beberapa pemangku kepentingan lainnya di Bumi Lambung Mangkurat.

Promosi Sigit sebagai Kapolres HST merupakan buah prestasi kinerjanya yang bagus dan kini dirinya siap menjalani tugas dan tantangan baru memimpin satuan wilayah di kawasan Banua Anam atau Banjar Hulu.
AKBP Sigit Hariyadi bersama pelaku usaha sektor jasa angkutan dan distribusi logistik di Kalsel. (ANTARA/Firman)


Wilayah hukum Polres HST memiliki luas kabupaten 1.472 km² dan berpenduduk sebanyak 261.042 jiwa hasil sensus tahun 2020. 

Daerah dengan motto "Murakata" yang merupakan singkatan dari kata Mufakat, Rakat, dan Seiya-sekata itu termasuk bagian dari wilayah pegunungan Meratus.

Sementara AKBP Danang Widaryanto yang menjabat Kapolres HST selama dua tahun selanjutnya menduduki tugas baru sebagai Kabag Strajemen Biro Rena Polda Kalsel.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021