Balangan - (Antaranews Kalsel) - Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera merah putih dengan baik dan lancar.

Upacara pengibaran bendera yang dimulai pada Senin (17/8) pukul 09.30 wita dan penurunan bendera pada pukul 17.00 wita tersebut dialaksanakan di Halaman Kantor Bupati Balangan.

Dengan Inspektur Upacara pertama adalah Pejabat Bupati Balangan HM Hawari dan Inspektur kedua pada penurunan bendera Dandim 1001 Amuntai-Balangan Letkol Riyanto Eko Widodo.

Sebanyak 20 orang anggota Paskibra 70TH RI Kabupaten Balangan, Kalsel, yang berasal dari berbagai SMA sederajat se Kabupaten Balangan, dipersiapkan sejak dua bulan sebelum pelaksanaan upacara HUT 70TH RI.

Bripda Ogy Rismanto, Komandan Kompi Paskibra yang berasal dari anggota Mapolres Balangan mengutarakan, kesuksesan dalam pelaksanaan Upacara HUT 70TH RI ini merupakan kesuksesan bersama.

"Dengan latihan dan kedisiplinan serta kebersamaan yang telah terbina, akhirnya kami bisa mengemban tugas yang dipercayakan di hari yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia di HUT 70TH RI," ujarnya.

Dita Andreina S, salah satu anggota Paskibra Balangan 2015 yang merupakan perwakilan dari SMAN 1 Paringin mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya, selain terpilih sebagai anggota Paskibra, pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih dapat dilaksanakan dengan lancar dan rapi.

"Sangat senang dan bangga sebagai anggota Paskibra, terlebih disaksikan oleh kedua orang tua dan juga adik saya, namun dalam pelaksanaannya tentu saja gugup dan terus berdoa agar kami bisa menampilkan yang terbaik," ungkapnya.

Sebagai anggota Paskibra lanjut Dita, tidak semua orang mendapat kesempatan untuk terpilih, bahkan orang yang pernah terpilih sebelumnya pun belum tentu bisa memastikan akan terpilih lagi di pasukan pengibar bendera yang akan datang.

"Setiap kesempatan yang kita dapatkan, laksanakan dengan sungguh-sungguh, dan berikan yang terbaik, agar setiap kepercayaan yang kita emban, dapat diselesaikan dan dilaksanakan sesuai harapan semua pihak," tutupnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015