Balangan - (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, melaksanakan prosesi upacara Hari Proklamasi Kemerdekaan 70TH RI tahun 2015 dengan dipimpin oleh Pejabat Bupati Balangan HM Hawari.

Bupati Balangan, HM Hawari, Senin (17/8) di Paringin mengungkapkan, merasa senang dan bahagia dapat menjadi pembina upacara di HUT 70TH RI untuk yang pertamakalinya.

Selaku Komandan Upacara pengibaran bendera merah putih, Kapten Infantri Mahmud Dali, Danramil 1001-02 Paringin.

"Upacara Hari Proklamasi Kemerdekaan merupakan momentum bersejarah bagi rakyat Indonesia, dan ini juga merupakan momen bersejarah bagi saya sebagai pembina upacara untuk yang pertamakalinya, bahkan sebagai pejabat Bupati," kata HM Hawari.

Kabupaten Balangan sendiri lanjut HM Hawari, sudah tidak asing lagi bagi dirinya yang sempat menjadi pegawai negeri di Kabupaten Hulu Sungai Utara, saat Balangan masih tergabung di kabupaten tersebut.

"Saya menjadi Pegawai Negeri di Lingkup Pemkab HSU sejak tahun 1997 hingga tahun 2001, dan saat itu Balangan masih berada di Kabupaten HSU, sebelum memisahkan diri pada tahun 2003 sebagai Kabupaten Balangan," ujar Hawari.

Upacara HUT 70TH RI yang dimulai pukul 09.30 wita di Halaman Kantor Bupati Balangan, diikuti hampir seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Balangan, unsur Limnas, SKPD, TNI, Polri, Security, para Veteran dan janda Veteran, pegawai, masyarakat serta ratusan pelajar.

Untuk Upacara Penurunan Bendera HUT 70TH RI, ditempat yang sama pada pukul 17.00 wita, selaku Inspektur Upacara dipimpin oleh Dandim 1001 Amuntai-Balangan, Letkol Riyanto Eko Widodo, dengan Komandan Upacara Kapolsek Paringin, Iptu M Yamin.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015