Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Sejumlah perlombaan digelar Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan ke 70 seperti Loma Dayung, memancing, golf dan sepeda santai.


Kepala Bagian Humas Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana di Amuntai Senin mengatakan pelaksanaan lomba sudah dimulai sepekan sebelum puncak Peringatan HUT Kemerdekaan 17 Agustus.

"Jadi kita gelar Lomba Dayung, Memancing, Golf dan Sepeda Santai untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan, menggalang kebersamaan dan mengasah prestasi dibidang olahraga," Ujar Adi.

Adi mengatakan adanya perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan agar masyarakat bisa merasakan kegembiraan dan kemeriahan menyambut HUT Proklamasi.

Pemerintah, kata Adi juga mengharapkan melalui event perlombaan bisa menanamkan rasa cinta kepada tanah air dan mengenang jasa para pejuang dan pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

"Bupati juga mengharapkan kegiatan olahraga lebih digalakan agar masyarakat lebih sehat dan kuat," tandas Adi.

Melalui olahraga, lanjutnya selain mencari bibit atlet juga menggalang kebersamaan dan kekompakan ditengah masyarakat sebagai modal penting dalam pembangunan.

"Hampir semua perlombaan dibuka dan diikuti Bupat HSU," pungkas Adi./Eddy Abdillah


Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015