Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry menutup Latihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III dan Golongan II Angkatan I Kabupaten HSS tahun 2021, di pendopo kabupaten setempat.

Kepala BKPSDM HSS, H Zulkifli, di Kandangan, Rabu (3/11), mengatakan latsar diikuti sebanyak 40 orang dan golongan II sebanyak 40 orang.

"Dilaksanakan dengan pola kerjasama dengan BKPSDM Provinsi Kalsel, untuk golongan III dan II angkatan I dalam tiga tahapan dan tahapan terakhir klasikal dan dinyatakan lulus seluruhnya," katanya, dalam laporan.

Dijelaskan dia, selama klasikal pemberian materi kebersamaan dalam asrama, pemantauan kondisi baik peserta dan pelaksanaan seminar laporan aktualisasi yang dibuat peserta berjalan dengan baik dan lancar.

Baca juga: 40 peserta ikuti latsar CPNS HSS golongan II

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah dinyatakan lulus mengikuti latsar CPNS, baik golongan III maupun golongan III tahun 2021.

Menurut dia, dengan lulus semuanya peserta dalam mengikuti latsar, maka selanjutnya tinggal proses pengusulan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ia menginginkan agar semangat integritas, kejujuran, jiwa nasionalisme, karakter diri, serta profesionalisme selama latsar untuk diresapi dan dijiwai, serta digunakan sebagai landasan atau dasar dalam bekerja di instansi masing-masing sebagai pelayan publik yang profesional.

Kepada semua peserta diamanatkan untuk selalu bersyukur dan mengingatkan untuk bekerja sesuai SOP, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik di masyarakat.

Baca juga: Wabup HSS berikan pembekalan diklat CPNS formasi 2019

"Karena telah diterima menjadi CPNS dan sebentar lagi menjadi PNS yang nantinya ada beberapa hal yang harus di perhatikan. Suka tidak suka, mau tidak mau harus diterima. Mulai jam kerja, berpakaian akan diatur oleh pemerintah," katanya.

Dan ketika nanti kembali ke SKPD nya masing-masing, ilmu yang didapat dilatsar selama pelatihan dapat benar-benar ditindaklanjuti dan diimplementasikan di tempat kerjanya masing-masing.

Ditambahkan dia, berharap agar pelayanan selalu dapat dinomorsatukan, pengabdian semata-mata adalah untuk kebaikan, kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021