Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad memberikan pembekalan untuk 40 peserta Latihan Dasar (Latsar) CPNS formasi tahun 2019 golongan II  di Gedung BKPSDM II.

Materi yang disampaikan wabup sebagai narasumber tidak berbeda dengan pembekalan CPNS golongan III sebelumnya, yakni mengenai sikap perilaku bela negara dan semangat bela negara.

Baca juga: Pemkab HSS gelar malam pengantar pejabat purna tugas

"Tiga point penting dalam kehidupan yaitu, pribadi, keluarga, dan pekerjaan," katanya, dalam paparan materi beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, jika dua diantara tiga  point tersebut tidak bisa diinterpretasikan ke dalam diri, maka dapat dianggap menjadi pribadi yang gagal.

Sebaliknya jika dua diantara tiga point tersebut berhasil, maka dianggap berhasil pula sebagai pribadi, serta dalam keluarga maupun dalam pekerjaan.

Baca juga: Wabup HSS berikan pembekalan diklat CPNS formasi 2019

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat atas kelulusan yang diraih dalam mengikuti seleksi CPNS ini,  ia juga mengajak semua peserta diklat untuk mensyukurinya, karena dari ribuan peserta merekalah yang terpilih.

"Kami juga berbagi pengalaman hidup hingga dirinya bisa seperti saat ini, tak lepas karena dirinya sangat cinta dan menghormati para guru, bakti kepada kedua orang tua dan baik dengan kawan dan lingkungan," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021