Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota Wartono meluncurkan klub sepakbola yang sudah cukup dikenal dan menjadi kebanggaan dengan nama Persatuan Sepakbola Banjarbaru (Persebaru). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru, Selasa dihadiri unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemkot Banjarbaru, pemain maupun manajemen, dan pengurus KONI. 

Wakil Wali Kota Banjarbaru selaku Ketua Umum Persebaru Banjarbaru Wartono mengatakan, klub yang diluncurkan adalah Persebaru yang baru, jersey yang baru, semangat dan optimisme yang baru.

"Kami memberikan penghargaan yang tinggi dan berterima kasih kepada wali kota dan jajaran pemkot yang sangat mendukung kegiatan ini sehingga kami bisa memperkenalkan personel tim Persebaru," ujarnya. 

Ditekankan, dukungan yang diberikan menjadi penyemangat dan motivasi untuk menghadapi kompetisi ke depan dengan penuh optimisme, sportifitas dan semangat fair play sehingga bisa bersaing dengan klub-klub lainnya.

"Kondisi tim saat ini mampu bersaing di kompetisi liga 3 Asprov PSSI Kalsel 2021. Terus dukung kami, dukung Persebaru semoga kami mampu memberikan prestasi terbaik untuk Banjarbaru," ucapnya. 

Dikatakan Wartono, selama latihan dan ujicoba, Persebaru masih belum terkalahkan dan diharapkan klub bisa semakin besar hingga bisa menembus liga nasional seperti Barito Putra yang merupakan klub kesayangan Kalsel.

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin mengatakan, peresmian tim dan jersey Persebaru, merupakan berkah dan angin segar bagi perkembangan dunia persepakbolaan di daerah kita yang diharapkan terus membaik. 

"Peluncuran tim dan jersey Persebaru ini juga menggambarkan semangat dan optimisme pemain, pelatih, dan pendukung dan seluruh suporter Persebaru dalam menyongsong kompetisi ke depan," sebut wali kota.

Ia mengharapkan, Tim Persebaru mampu berprestasi dan meraih kesuksesan dalam setiap kompetisi yang diikuti sehingga bisa membawa nama harum kota baik di kancah lokal, nasional hingga internasional. 

"Kami yakin, pelatih maupun seluruh pemain merupakan pilihan yang mumpuni dan merata pada setiap lini, sehingga membentuk tim kesebelasan yang lengkap dan solid serta siap bertanding dan menang," katanya.

Wali Kota juga berpesan kepada seluruh pemain Persebaru menjalani setiap pertandingan dengan selalu menjunjung tinggi sportifitas dan semangat fair play serta menjaga citra dan nama baik Kota Banjarbaru.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021