Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS kembali membantu warganya tidak mampu. 

Bantuan kali ini diberikan kepada korban kecelakaan (laka) tunggal Nurmiati (39 tahun) warga Desa Cahaya Baru RT 004/001 Kecamatan Jejangkit. 

Uang sebesar Rp10 juta berasal dari Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola diserahkan melalui suami korban, Mulyadi, didampingi Camat Jejangkit Mukti Wahono dan Kades Cahaya Baru, Imberan, Senin (1/11) pagi. 

Penyerahan bantuan  berlangsung di kediaman bupati juga disaksikan Ketua Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola Hj Harliani, Sekretaris Hery Sasmita dan Bendahara H Saifudin. 

Bupati perempuan pertama di Kalsel menerangkan, sebenarnya untuk kecelakaan tidak termasuk yang mendapatkan santunan. 

Namun, sebut dia,  karena korban tergolong tidak mampu, sehingga pihak yayasan yang dibinanya prihatin, terlebih yang bersangkutan menurut rencana akan menjalani operasi yang tentunya membutuhkan banyak biaya.

“Kami berharap melalui bantuan ini dapat meringankan biaya pengobatan korban,” tutur Noormiliyani.

Peristiwa kecelakaan menimpa Nurmiati tersebut berlangsung Rabu (27/10),  sekitar pukul 16.15 wita. 

Sebelum kejadian korban dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vega ZR warna merah bernomor polisi DA 3146 VQ berencana mengikuti pengajian. 

Namun saat melintas di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di kawasan Ray 7 Desa Tebing Rimbah,  Kecamatan Mandastana sepeda motor yang dikendarai korban menabrak sesuatu hingga oleng dan roboh. 

Seketika itu pula korban terpental ke jalan dan  menyebabkan luka memar pada bagian belakang leher, bahkan tak sadarkan diri serta harus dilarikan ke RSUD Ansari Saleh Banjarmasin. 

Hingga saat ini Nurmiati masih menjani perawatan di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin. 

Diduga Nurmiati mengalami luka dalam akibat benturan. Suami korban, Mulyadi, merencanakan melakukn operasi terhadap isterinya itu, namun terkendala biaya. 

Melalui bantuan dari Bupati Noormiliyani, Mulyadi mengaku, sangat terbantu terutama untuk kebutuhan mendesak isterinya Nurmiati sambil menunggu operasi yang direncanakan. 

Kepada Bupati Batola Hj Noormiliyani AS beserta jajaran dan pihak yayasan, lelaki berusia 40 tahun itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya serta berjanji akan menggunakan uang yang diberikan sebaik-baiknya untuk penyembuhan sang isteri.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021