Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar malam pengantar tugas empat pejabat eselon II dan III yang memasuki masa pensiun, di Cottage Tanuhi, Gunung Kantawan, Kecamatan Loksado

Bupati HSS, H. Achmad Fikry, di Tanuhi, mengatakan berterima kasih kepada empat pejabat yang purna tugas, atas pengabdiannya kepada HSS.

“Purna tugas adalah merupakan harapan semua, karena orang yang purna tugas berarti dia menyelesaikan tugasnya dengan baik," katanya, dalam sambutan, Senin (25/10) malam.

Dijelaskan dia, diberikan hak pensiun dan dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi, Ini wujud penghargaan bagi pemerintah untuk mereka yang bisa purna tugas dengan baik.

Pihaknya juga memohonkan maaf kalau selama pergaulan selama ini ada hal yang kurang berkenan, dengan harapan dimasa purna tugas bisa lebih punya waktu untuk keluarga dan bermasyarakat.

Tak lupa, ia mengingatkan kepada seluruh kepala OPD sesuai dengan arahan dari Presidan RI, Jokowi tentang perkembangan COVID-19 yang terjadi di Indonesia dan langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam menekan penyebarannya.

"Terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM), agar tidak terjadi cluster baru maka akan segera di tindak lanjuti di lapangan, dengan pengawasan lebih ketat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE)," katanya.

Selanjutnya yang menjadi perhatian adalah vaksinasi COVID-19, yang saat ini HSS baru sekitar 33 persen, sedangkan target presiden di November 2021 harus 50 persen dan Desember sudah 70 persen.

Dan yang menjadi persoalan adalah ketersediaan vaksin harus menunggu droping pusat, diharapkan untuk HSS dapat 10 ribu segera datang.

"Sehingga akan meningkatkan angka sekitar enam hingga tujuh persen, dan angka vaksin di HSS bisa mencapai angka 40 persen," katanya.

Adapun PNS yang menerima SK Pensiun, H. Sasmi Rifani, M.AP yang akhir masa tugasnya menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda HSS.

Kemudian H. Syamsuriansyah, dengan jabatan terakhir sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan HSS, H. Muriyadi, dengan jabatan terakhir sebagai Sekretaris Dispera KPLH HSS.

Serta, Murhimah, dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Bagian Fasilitasi Penyelenggaraan Administrasi Aspirasi Masyarakat dan Pengawasan DPRD, di Sekretariat DPRD HSS.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Sekda HSS, H. Muhammad Noor, para kepala OPD HSS serta camat se Kabupaten HSS.

Baca juga: Wabup HSS berikan pembekalan diklat CPNS formasi 2019

Baca juga: Bupati HSS buka latsar CNPS tahun 2021

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021