Vaksinasi maritim yang dilaksanakan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin untuk edisi ke-50 berhasil menyuntik sebanyak 17.518 warga Kalimantan Selatan.

"Alhamdulilah vaksinasi maritim terus kami lakukan dengan sasaran utama masyarakat pesisir dan sektor maritim," kata Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla, Senin.

Fiakuinya, kini ada sasaran tambahan juga dilakukan vaksinasi yaitu kelompok lansia dan pelajar termasuk santri pondok pesantren dan mahasiswa.

Menurut Herbi, capaian vaksinasi bagi lansia yang rendah di Kalsel jadi pertimbangan untuk memprioritaskan para kelompok rentan tersebut.

"Para lansia ini harus benar-benar dilindungi dengan vaksin mengingat paling rentan jika terpapar COVID-19," jelasnya.

Sedangkan untuk kelompok pelajar dan mahasiswa, guna mendukung pembelajaran tatap muka yang kini mulai digelar secara bertahap dan terbatas.

Danlanal mengingatkan pula masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan meski telah menerima vaksin agar penularan COVID-19 dapat ditekan.

"Kasus COVID-19 kini telah melandai dan kita berharap bersama kondisi ini bisa terjaga dengan tetap menjaga disiplin prokes," katanya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021