Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS Tahun 2021, Golongan III dan II, Angkatan I, di Gedung 2 BKPSDM.

Ia mengatakan, kepada para peserta latsar agar fokus dan bersungguh-sungguh dalam pelaksanaan latsar, guna menjadi (Aparatur Sipil negara) ASN yang terbaik.

"CPNS harus melalui tahapan latsar untuk menuju status PNS, sehingga harus betul-betul serius mengikuti latsar ini dengan baik agar mendapat kelulusan," katanya, Jum'at (15/10).

Ia juga berpesan kepada para peserta agar dapat menumbuhkan loyalitas dalam mengabdi pada negara, bekerja dengan Profesional.

Hal ini dilakukan sehingga tumbuh niat yang kuat, dalam mengabdi dan melayani masyarakat sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

"Di manapun bapak ibu bertugas, pola pikir harus selalu untuk melayani masyarakat, melayani dengan baik, dengan ramah, dengan senyum dan dengan sopan dan dekat dengan masyarakat," katanya.

Latsar sendiri bertujuan mengembangkan kompetensi secara terintegrasi dalam membentuk karakter yang profesional yang diselenggarakan BKPSDM HSS, dengan pola fasilitasi Kerjasama dengan BPSDMD Kalsel.

Kegiatan ini diikuti para CPNS Golongan III sebanyak 40 orang dan golongan II sebanyak 40 orang, yang akan dilaksanakan selama tujuh hari.

Baca juga: Bupati HSS lantik 60 pejabat

Baca juga: Sekda HSS pimpin rapat tim penilai kinerja PNS

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021