Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin senang dengan hadirnya Omah Kepompong Alam Eco School yang menawarkan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan sistem pembelajaran bernuansa alam. 

"Kami senang dan berharap Omah Kepompong Alam Eco School menjadi satu role model untuk sekolah-sekolah yang ada di Kota Banjarbaru maupun Kalsel," ujarnya saat hadiri peresmian lembaga pendidikan itu, Senin. 

Peresmian PAUD Terpadu Omah Kepompong di Jalan Lestari Komplek Beringin Kelurahan Sungai Besar Banjarbaru dilakukan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan SDA Faturrahman.

Wali kota juga senang melihat sarana prasarana, fasilitas, dan kelengkapan pendukung lain di Omah Kepompong Alam Eco School yang sangat bagus dan sudah melebihi standart sehingga diharapkan bisa diikuti sekolah lain. 

"Semoga Omah Kepompong Alam Eco School ini menjadi yang terdepan dan bisa mempertahankan fasilitas dan sarana prasarana lebih ditingkatkan sehingga semakin banyak anak-anak sekolah disini," ucapnya. 

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDA Kalsel Faturrahman mengatakan, Omah Kepompong Alam Eco School diharapkan bisa ikut berperan dalam memberikan kontribusinya dalam Pendidikan Anak Usia Dini.

"Omah Kepompong diharapkan terus konsisten dalam membantu dunia pendidikan terutama menjadi wadah pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak agar siap memasuki pendidikan dasar," ujarnya. 

Ketua Yayasan Omah Kepompong Alam Eco School Amalia Rahmawati mengatakan, lembaganya mengikuti kurikulum dari Dinas Pendidikan dan kurikulum antar alam dari School of Universe yang bersifat universal. 

"Kurikulum sekolah alam mengajarkan akhlak, logika, kepemimpinan dan bisnis yang menanamkan pendidikan karakter anak usia dini. Diharapkan anak-anak dapat belajar dengan merdeka di alam terbuka," sebut dia.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021