Dewan Harian Cabang Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan (DHC 45) Hulu Sungai Selatan (HSS), melaksanakan sosialisasi pewarisan nilai-nilai kejuangan dan pengukuhan relawan DHC 45, di Bumi Perkemahan Gunung Kantawan Tanuhi, Kecamatan Loksado.

Ketua DHC 45 HSS sekaligus Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, di Loksado, Sabtu (23/10), mengatakan mengukuhkan secara langsung relawan DHC 45 untuk wilayah dewan harian ranting Kecamatan Padang Batung dan Loksado.

"Setelah pengukuhan juga kami menyampaikan sosialisasi pewarisan nilai-nilai kejuangan untuk membangun mental dan tekad yang kuat, sebagai penerus perjuangan 45 dan berdialog dengan para relawan DHC 45 yang sudah dikukuhkan," katanya.

Dijelaskan dia, bersyukur kegiatan ini dapat dilaksanakan sesuai dengan program kerja dari DHC45 HSS, dalam melaksanakan rekrutmen untuk pewarisan nilai-nilai juang 45 dari masing-masing DHR (Dewan Harian Ranting), yang diawali DHR Padang Batung dan Loksado.

Dikatakan pula, tujuannya adalah supaya bisa memberikan sosialisasi tentang kesejarahan nilai-nilai kejuangan dan ini juga sudah dijadwalkan untuk kecamatan-kecamatan lainnya.

“Jumlahnya tentu sangat bervariasi sangat tergantung dari DHRnya masing-masing merekrut, dan tidak membatasi secara pasti,” katanya.

Menurut dia, yang paling penting adalah karena pewarisan nilai-nilai kejuangan harus ada orang yang disosialisasikan, dan ini adalah bagian dari program DHC 45 dalam upaya pembinaan secara berkesimbungan.

Relawan yang berhadir dan dikukuhkan juga dari para generasi muda dan banyak pertanyaan dari mereka, tentang bagaimana agar tetap selalu bersemangat mencintai bangsa dan negara, serta mereka semua sangat antusias sekali.

"Setelah ini giliran dari Kecamatan Angkinang dan Kecamatan Telaga Langsat, melaksanakan pengukuhan relawan DHC 45 dan juga diberikan sosialisasi perwarisan nilai-nilai kejuangan," katanya.

Baca juga: Bupati HSS resmikan Tugu Monumen Munggu Raya selesai direnovasi

Baca juga: Temu DHC dan DHR'45 HSS untuk gelorakan semangat dan nilai juang

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021