Masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) nampak begitu senang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) datang lagi yang kali ini meresmikan Jembatan Sei Alalak di Kota Banjarmasin.

"Alhamdulilah presiden datang lagi. Senang rasanya bisa melihat Pak Jokowi meski hanya sekilas," ucap Putri (20), warga Banjarmasin, Kamis.

Putri pun beruntung mendapatkan kaos bergambar Jokowi yang langsung diberikan sang presiden ketika mobil berjalan meninggalkan lokasi acara peresmian Jembatan Sei Alalak.

"Kaos Pak Jokowi ini sangatlah berarti jadi kenang-kenangan terindah dikasih presiden langsung," ucap mahasiswi Politeknik Negeri Banjarmasin itu.

Putri lantas mendoakan Jokowi tetap jadi pemimpin yang baik dan dekat dengan rakyat.

"Pembangunan di masa beliau juga merata di tiap daerah. Kalsel kini maju dan sepertinya jadi atensi presiden, terbukti ibukota negara nantinya pindah ke pulau Kalimantan yang pastinya membuat daerah ini semakin berkembang," tuturnya.

Senada dengan Zulkipli (46), warga yang juga rela menunggu di tepi jalan hanya untuk bisa melihat presiden. Bahkan pria ini datang jauh dari Kabupaten Tapin bersama anak dan istrinya.

"Bisa melihat secara langsung presiden meski dari jarak jauh dan juga ketika beliau melambaikan tangan di dalam mobil kami sudah senang," ucapnya.

Warga ramai berfoto di atas Jembatan Sei Alalak usai diresmikan Presiden Jokowi. (ANTARA/Firman)


Berdasarkan pantauan ANTARA, masyarakat memenuhi sepanjang Jalan Brigjen H Hasan Basry Banjarmasin yang jadi rute presiden menuju Jembatan Sei Alalak.

Selain meresmikan jembatan sepanjang 850 meter yang megah dan ikonik menghubungkan Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala itu, presiden juga meninjau vaksinasi massal di RSUD dr H Moch Ansari Saleh Banjarmasin.

Kunjungan kerja presiden ke Kalsel kali ini juga diawali dengan meresmikan pabrik Biodiesel milik Jhonlin Group di Kabupaten Tanah Bumbu. 

Sepanjang tahun 2021, Presiden Jokowi telah tiga kali datang ke Bumi Lambung Mangkurat. Pertama pada 18 Januari ketika meninjau lokasi terdampak banjir di Kabupaten Banjar.

Kemudian meresmikan Bendungan Tapin yang berada  Desa Pipitak, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin pada 18 Februari. Hari ini, Presiden Jokowi datang lagi untuk meresmikan Jembatan Sei Alalak di Kota Banjarmasin dan pabrik Biodiesel di Kabupaten Tanah Bumbu  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021