Balangan - (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 1.247 Santri Taman Kanak-kanak/Taman Pendidikan Al-Quran di Kabupaten Balangan, diwisuda oleh Bupati setempat H Sefek Effendie.


Prosesi wisuda santri TK/TPA tersebut dilakukan oleh Bupati Balangan didampingi perwakilan BKPRMI propinsi Kalsel dan Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Balangan, Albani Abbas.

Bupati Balangan H Sefek Effendie, menyampaikan  ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada BKPRMI dan TPA se Kabupaten Balangan, atas sumbangsihnya dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia yang bertaqwa.

"BKPRMI  beserta seluruh TPA  se Kabupaten Balangan telah menunjukkan peranan yang sangat penting dalam mempersiapkan generasi belia Balangan menghadapi masa depan, diantaranya dengan memberikan pembelajaran Al-Quran kepada anak-anak Bumi Sanggam," ungkap Sefek.

Ketua BKPRMI Kabupaten Balangan Albani Abbas mengharapkan, setelah wisuda yang dilakukan pada hari ini agar pendidikan santri TK/TPA tidak hanya berhenti sampai disini.

"Saya berharap agar para orang tua dapat mengarahkan anaknya untuk meningkatkan pendidikan Al-Quran ketingkat yang lebih lanjut," ujarnya.

Selain itu, Albani juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemkab Balangan yang selalu mendukung kegiatan pengembangan agama di Bumi Sanggam.



Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015