Pemkab Hulu Sungai Utara bersama Satuan Tugas Penanganan COVID-19 berharap kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kalimantan Selatan pada kegiatan vaksinasi massal bisa meningkatkan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

"Kabupaten Hulu Sungai Utara saat ini berada pada level tiga dalam perkembangan penanganan COVID-19 semoga dengan kedatangan Presiden Jokowi ke Kalsel kita bisa meningkatkan pelaksanaan Vaksinasi," ujar Bupati HSU H Abdul Wahid HK di Amuntai, Rabu(20/10).

Wahid yang juga Ketua Satgas COVID-19 mengatakan jika pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) masih di bawah 40 persen dari jumlah penduduk sehingga masih berada di level tiga.

"Penetapan level tidak lagi dilihat dari kasus perkasus, melainkan pada pelaksanaan Vaksinasi," katanya.

Dikatakan, perlu 10 persen lagi agar Kabupaten HSU mencapai level dua dan perlu dukungan pemerintah pusat dan provinsi untuk pasokan vaksin.

Berbicara didepan pengurus dan kader Partai Golongan Karya (Golkar) pada Syukuran HUT ke 57 Partai Golkar di Amuntai, Wahid mengajak jajaran Partai berlambang pohon beringin itu melakukan pembinaan kemasyarakatan secara berjenjang dari desa hingga kabupaten termasuk mensukseskan kegiatan Vaksinasi.

Wahid menginformasikan jika warga HSU yang sudah menjalani vaksinasi sebanyak 75.000 atau dibawah 30% jika dibanding jumlah penduduknya.

"Perlu sekitar 10 persen lagi agar bisa mencapai level dua, semoga pasokan dan ketersediaan vaksin berjalan lancar," katanya.

Sementara ketersediaan atau stok vaksin yang dimiliki HSU saat ini sebanyak 5 ribu dosis yang bisa habis dalam empat hari kegiatan vaksinasi atau sebanyak 1250 dosis setiap harinya.

Wahid berharap pelaksanaan vaksinasi COVID-19  secara massal di Kalsel yang dikunjungi Presiden Jokowi menjadi momentum bagi pelaksanaan Vaksinasi di semua kabupaten/kota di Kalsel termasuk HSU agar meningkatkan jumlah warga yang di vaksin.

Rencananya kegiatan Vaksinasi Massal mahasiswa dilaksanakan di Kampus STIA Amuntai yang disaksikan Presiden Jokowi melalui Zoom Meeting dan dihadiri Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Ketua DPRD, Pejabat Forkopimda dan tokoh masyarakat HSU.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021