Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Muhammad Noor, mengikuti asistensi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) secara virtual, di ruang media center Setda HSS.

Ia mengatakan, mengatakan optimis SAKIP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS di tahun 2021 ini bisa meraih predikat A.

“Kita akan terus memperbaiki SAKIP , target kita SAKIP kita bisa mencapai target A yang sebelumnya kita di B," katanya, saat memberikan keterangan, Selasa (19/10).

Dijelaskan dia, semua perangkat daerah  agar terus memperbaiki agar apa yang disampaikan oleh narasumber tadi, untuk bisa dilaksanakan di masing-masing perangkat daerah.

Dan kepada semua pemangku kepentingan juga agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya asistensi ini, memacu untuk senantiasa berupaya melakukan perbaikan dan penyempurnaan.

"Tentunya dengan upaya tersebut akan semakin meningkatkan sumbangsih, dalam proses pembangunan yang lebih efektif dan efisien," katanya.

Kepala Bagian ORPAD Setda HSS, Auliya Sofi Azmi, mengatakan tujuan asistensi ini untuk terus menyempurnakan laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah jajaran Pemkab HSS,  serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sehingga menjadi lebih baik.

Menurut dia, pendampingan terkait pohon kinerja yang ada pada masing-masing perangkat daerah, yang mana diketahui pohon kinerja ini sebagai unit atau frame  dalam mencapai tujuan-tujuan yang ada di Kabupaten HSS.

"Sehingga kami merasa perlu untuk memantapkan lagi kinerja yang sudah kami buat,” katanya.

Asistensi ini dibuka Sekda HSS, dengan narasumber Novan Kharisma Salainti dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB).

Turut hadir, Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda, Salahuddin, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda, H. Fajar Abdi, Kabag Hukum Setda, HSS, Fitri, serta Kabag Perekonomian Pembangunan dan Administrasi Pembangunan, Eko H Putra.

Baca juga: Predikat BB, Pemkab HSS kembali raih penghargaan SAKIP kali keempat

Baca juga: Tim Evaluator KemenPAN RB puji pencapaian SAKIP HSS

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021