Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar melakukan Kaji Tiru Posyandu Mawar di Desa Pematang Benteng Kabupaten Hulu Sungai Utara yang berhasil menjadi Juara pertama  dalam Lomba Desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2021.

"Kita tertarik dengan inovasi yang dilakukan di Posyandu Mawar dalam memberikan layanannya sehingga menjadi catatan penting bagi kami untuk  melakukan kunjungan ke Kabupaten HSU," ujar Tenaga Ahli PKK Kabupaten Banjar Khairullah ko Ansyari di Amuntai belum lama ini.

Khairullah mengatakan, Inovasi yang dimaksud yakni Layanan Tosa Aman untuk menjemput peserta balita dan Inovasi balon berisi pesan informasi (Balinfo) mengenai edukasi pelayanan kesehatan posyandu,

Ia yakin Inovasi pada pelayanan Posyandu turut menyumbang keberhasilan Desa Pematang Benteng sehingga meraih predikat Juara satu Lomba Desa tersebut.
 
Tenaga Ahli PKK Kabupaten Banjar Khairullah. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Dirinya mengajak anggota Pokja IV yang menyertai kunjungannya untuk bisa mencontoh inovasi yang dilakukan Posyandu Mawar bagi mengembangkan dan meningkatkan pelayanan Posyandu di Kabupaten Banjar.

Kami kesini karena mendengar bahwa Desa Pematang Benteng Juara Lomba Desa dan memiliki nominasi posyandu terbaik sehingga kami melakukan kunjungan ke sini ," tandasnya.

Ketua PKK HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid, merasa tersanjung atas kedatangan rombongan Pokja IV PKK Kabupaten Banjar ke Desa Pematang Benteng.

"Kedatangan bapak ibu sebagai suatu sharing Antara PKK HSU dengan PKK Kab.Banjar mudah - mudahan, dalam kaji tiru ini ada berkah dan ada sesuatu yang bisa di ambil hikmahnya," kata Anisah.

Anisah menjelaskan terpilihnya Posyandu Mawar sebagai Juara satu Lomba Desa  di Kalsel berkat kolaborasi dan kerja sama yang baik antar semua pihak. 
 
Tenaga Ahli PKK Kabupaten Banjar Khairullah dan jajaran bersama Ketua PKK HSU Hj Anisah Rasyidah. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

"KIta tidak bisa bekerja sendiri melainkan ada kolaborasi di semua pihak, tentunya disini memerlukan kerjasama gotong royong," katanya.

Anisah mengucapkan terimakasih dan berharap PKK HSU juga bisa berkunjung untuk melakukan studi pembelajaran di Kabupaten Banjar.

"Mudah-mudahan silaturahmi ini terus berlanjut  sehingga terjalin kerja sama antara  PKK HSU dengan Kabupaten Banjar, " katanya.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021