Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hulu Sungai Selatan (HSS) menunjukan aksi nyata melalui peninjauan kepada kader-kader PKK, di Desa Batang Kulur Kanan, Kecamatan Sungai Raya.

Selain untuk mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS sesuai 10 program TP PKK, kegiatan ini juga untuk memastikan persiapan Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2021.

"Peninjauan ini untuk melihat persiapan kader-kader PKK yang sudah bergerak dalam persiapan perlombaan nanti, peninjauan ini dimaksudkan memantapkan dan mendukung kegiatan nanti," kata Wakil Ketua I PKK HSS, Sri Astutie Syamsuri Arsyad, Jum'at (15/10) lalu.

Diharapkan dia, agar nantinya semuanya dapat berjalan dengan lancar, dan masyarakat bisa membiasakan hidup bersih dan sehat, lingkungannya juga bersih dan sehat, serta dalam penilaian bisa memberikan hasil yang maksimal.

Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Raya, Hj. Noor Aida Mawardi, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan TP PKK HSS, ia juga menyambut baik kunjungan TP PKK HSS ke Desa Batang Kulur Kanan.

Tak lupa ia berterima kasih kepada TP PKK HSS yang telah melakukan pembinaan ke Desa Batang Kulur Kanan, dan pemeriksaan lingkungan bersih dan sehat yang akan dilaksanakan Senin (18/10).

"Kami tentunya berharap agar Desa Batang Kulur Kanan mendapat kemenangan di LBS tingkat Provinsi Kalsel tahun 2021 ini," katanya.

Turut hadir, Wakil Sekretaris, Bendahara TP PKK HSS, para kader Posyandu Sungai Raya, dan meskipun dicuaca cukup terik, rombongan PKK HSS tetap semangat langsung turun ke rumah dan lingkungan masyarakat, di Desa Batang Kulur Kanan melihat kesiapan menghadapi lomba.

Baca juga: 50 kader PKK Sungai Raya dilatih Dasa Wisma

Baca juga: PKK HSS ikuti sosialisasi deteksi dini kanker payudara

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021