Kasus COVID-19 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sudah menurun drastis, yang dinyatakan dalam perawatan cuma sisa lima orang.

Data Dinas Kesehatan Kabupaten HST Tertanggal 16 Oktober 2021 disebutkan, dari 11 kecamatan di HST, hanya tiga kecamatan yang masih ditemukan kasus positif COVID-19 yaitu di Kecamatan Barabai, Haruyan dan Labuan Amas Selatan.

Yakni di Kecamatan Barabai sebanyak dua orang. Tepatnya di Kelurahan Barabai Timur satu orang dan di Desa Banua Jingah satu orang.

Di Kecamatan Haruyan juga masih ada dua orang yang dalam perawatan, yaitu satu di Desa Teluk Masjid dan satunya lagi di Desa Haruyan.

Sedangkan di Kecamatan Labuan Amas Selatan tepatnya di Kelurahan Pantai Hambawang Barat juga masih ada satu orang.

Berikutnya, Kecamatan yang sudah bebas dari penyebaran virus COVID-19 adalah Kecamatan Pandawan, Batang Alai Timur, Batang Alai Selatan, Batang Alai Utara, Hantakan, Batu Benawa, Limpasu dan Labuan Amas Utara.

Dari jumlah secara kumulatif sebanyak 3164 kasus positif yang pernah terjadi di Kabupaten HST, sebanyak 2998 orang telah dinyatakan sembuh dan sebanyak 161 orang meninggal dunia serta hanya satu orang yang masih dinyatakan suspek.

Status HST sendiri sudah masuk zona kuning dengan tingkat resiko rendah dan anak sekolah dari jenjang TK, SD hingga SMP sudah diijinkan melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) setiap hari namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Titik Bumi Coffee gelar Brewers Cup 2021 pada ulang tahun yang pertama
Baca juga: HMI Cabang Barabai gelar Basic Training Akbar
Baca juga: Pengurus HMI Cabang Barabai periode 2021-2022 resmi dilantik

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021