Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah meminta kantor baru Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarbaru menjadi tempat bagi pengurus untuk menyelesaikan permasalahan umat.

"Semoga kantor baru yang sekaligus menjadi sekretariat MUI ini melahirkan berbagai solusi atau pemecahan bagi permasalahan dan kemaslahatan umat," ujar sekda saat silaturahmi dan syukuran kantor MUI, Rabu. 

Diketahui, kantor sekaligus sekretariat baru MUI Kota Banjarbaru terletak di Jalan Karang Anyar 2, Loktabat Utara dan saat syukuran dihadiri Ketua MUI Banjarbaru KH Nur Syahid Ramli beserta pengurus lainnya.

Sekda juga mengharapkan, Kantor Sekretariat MUI Banjarbaru yang baru dapat membawa banyak manfaat bagi peningkatan kualitas baik eksistensi maupun kinerja pengurus dan juga bagi kepentingan umat.

Selain itu, sekda juga menyarankan sekretariat digunakan untuk tempat berkumpul dan menyusun rencana maupun pertemuan pengurus minimal 1 atau 2 kali dalam seminggu ada kegiatan di tempat baru itu. 

"Peran MUI selama pandemi COVID-19 selalu mendukung dan membantu pemerintah dalam upaya mengatasi penyebaran virus Corona termasuk menyampaikan protokol kesehatan dan mendukung vaksinasi," ucapnya.

Ketua MUI Banjarbaru KH Nur Syahid Ramli menyampaikan rasa syukur dan juga terimakasih kepada seluruh pihak sehingga organisasi yang menjadi tempat berkumpulnya ulama memiliki gedung baru yang refresentatif. 

"Kami bersyukur dan berterima kasih karena sudah memiliki tempat baru yang tentu bisa dijadikan wadah untuk diskusi maupun rapat-rapat terkait  kepentingan umat terutama di masa pandemi COVID-19 ini," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021