Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Khair Barabai menggelar Pelatihan Jurnalistik untuk para guru atau pengurus berbagai lembaga yang bertempat di Auka Serba Guna sekolah setempat.

Peserta diantaranya dari humas masing-masing lembaga, kru radio, dan pemegang akun sekolah, bagian tata usaha, unit pengumpulan zakat, koperasi, mata air, bimbel, UKS dan perpustakaan SIT Al Khair barabai. "Pelatihan ini sangat berguna bagi kami sebagai pengembangan kreativitas dan bakat khususnya di bidang jurnalistik," kata salah seorang peserta yakni Koordinator Perpustakaan, Miftahul Janah, Rabu (13/10).

"Pemateri langsung dari Wartawan ANTARA Kalsel yakni M. Taupik Rahman yang menyampaikan teknik penulisan berita secara sederhana atau yang paling dasar," katanya.

Dengan pelatihan tersebut, pihaknya sebagai pengelola perpustakaan SD dan SMP nantinya dapat belajar menulis suatu informasi yang dapat menumbuhkan minat baca di kalangan siswa dan siswi SIT Al khair Barabai. "Dari situlah kunjungan ke perpustakaan mudah-mudahan semakin meningkat," kata Miftah.

Ia mengakui baru pertama kali mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut dan ternyata materinya sangat bagus khusus nya untuk promosi perpustakaan melalui sebuah berita.

"Harapannya dengan adanya pelatihan ini perpustakaan tidak hanya sebagai tempat meminjam buku saja, tetapi sebagai saran penyedia informasi yang akurat dan terpercaya  yang sangat dibutuhakan oleh siswa/siswi SIT Al Khair Barabai," tuntasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021