Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti Asistensi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) secara virtual, di Ruang Media Center Setda.

Asistensi yang dilaksanakan secara telekonferensi itu, dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) HSS, H. Muhammad Noor, dengan narasumber Ananda Juarsa dari Kementerian PANRB.

"Asistensi tersebut bertujuan untuk menyempurnakan laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah jajaran Pemkab HSS, serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," kata sekda.

Dijelaskan dia, dengan asistensi agar visi dan misi menuju HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis untuk mewujudkan masyarakat yang sejehtera dunia akhirat dapat tercapai.

Ia mengucapkan terimakasih, kepada narasumber Ananda Juarsa, yang bersedia kembali menjadi narasumber pada kegiatan asistensi kali ini.

Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan bisa memberikan hasil yang maksimal sebagaimana harapan bersama, dalam rangka untuk terus melakukan perbaikan penerapan SAKIP di Kabupaten HSS.

"Semua itu memerlukan upaya dan dukungan semua pihak terutama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersama-sama mewujudkan target yang ditetapkan bersama," katanya.

Diantaranya memantapkan kinerja berpedoman proses bisnis utama berorientasi hasil, selanjutnya menyelaraskan dalam dokumen perencanaan daerah.

Serta memantapkan kinerja internal, maupun antar perangkat daerah untuk meningkatkan sinergitas pencapaian kinerja pemerintah daerah.

Kepada semua pemangku kepentingan, agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya asistensi ini, dapat memacu Pemkab HSS.

"Untuk senantiasa berupaya melakukan perbaikan dan penyempurnaan, yang akan semakin meningkatkan sumbangsih dalam proses pembangunan yang lebih efektif dan efisien," katanya.

Baca juga: Predikat BB, Pemkab HSS kembali raih penghargaan SAKIP kali keempat

Baca juga: Tim Evaluator KemenPAN RB puji pencapaian SAKIP HSS

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021