Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor atau yang biasa akrab dipanggil Paman Birin menggelar vaksinasi massal di seluruh Kabupaten dan Kota. Kali ini bertempat di Desa Durian Gantang, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jum'at (8/10).

Sebanyak 500 dosis vaksin jenis Sinovac dosis pertama dan paket sembako diberikan kepada warga dengan target penerima bantuan pemerintah dan juga untuk umum.

Paman Birin bersama jajaran Dinas Provinsi setempat pun melakukan peninjaun vaksinasi bergerak dengan menggunakan motor trail ke beberapa daerah pelosok. "Peninjauan kami ini untuk memastikan vaksinasi berjalan dengan lancar dan intinya kita juga ingin bertemu serta silaturahmi dengan masyarakat," kata Paman Birin.

Gubernur juga mengungkapkan, kita sudah hidup lebih dari satu tahun di bayang-bayangi virus COVID-19. "Oleh sebab itu mari kita bersama bergerak bersama melawan dan memerangi virus ini dengan melakukan vaksinasi," tukasnya.

"Kami juga bangga HST sudah berada di level II, kalau perlu dipertahankan dan diturunkan lagi levelnya," kata Sahbirin Noor.

Dengan vaksinasi ini menurutnya, salah satu langkah bersama memerangi COVID-19 agar tubuh mempunyai kekebalan dan terhindar dari penularan COVID-19, jadi tidak perlu takut. "Kami ingin melihat anak-anak kembali sekolah dan melakukan PTM serta kita juga menginginkan saat bertemu lagi nanti pandemi ini sudah berlalu dan kita sudah tidak menggunakan masker lagi," ujarnya.

Bupati HST H Aulia Oktaviandi saat berhadir juga mengucapkan terimakasih atas bantuan vaksinasi dari pemprov Kalsel tersebut dan dengan kehadiran Gubernur ini memberi semangat kepada warga agar pandemi ini cepat berlalu.

Selain sembako, Gubernur juga menyerahkan paket bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan makanan tambahan untuk bayi. Juga diserahkan secara simbolis bantuan hibah untuk dua tempat ibadah yang masing-masing mendapatkan Rp50 juta.

Baca juga: Kakek 61 Tahun di HST ditangkap karena menyimpan sabu-sabu
Baca juga: Dua pemuda Birayang ditangkap dengan kepemilikan tujuh paket sabu-sabu
Baca juga: Tinjau TMMD di HST, Jendral TNI AD ini minta Pemkab lanjutkan pembangunan

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021