Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Staf Angkatan Darat meninjau hasil program TMMD ke-112 di teritorial Kodim1002/Hulu Sungai Tengah (HST) tepatnya di Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU), Kamis (7/10).

Ketua Tim Wasev, Brigadir jenderal TNI Johanies Payung yang saat itu didampingi Wakil Bupati HST Drs Mansyah Sabri, Kasrem 101/Antasari Kolonel Arh Heri Purwanto serta Dan Satgas TMMD Letkol Inf Muh Ishak HB meminta pemerintah daerah melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh para TNI tersebut.

"Hasil evaluasi kita sasaran utama yakni sirtunisasi jalan sepanjang 1.725 meter yang menghubungkan beberapa desa ini sudah bagus, namun perlu ditingkatkan lagi oleh Pemkab HST," kata Jendral yang juga Pa Sahli TK II KSAD Bidang Keamanan dan Teror.

Setelah rombongan meninjau jalan menggunakan trail, dilanjutkan melihat hasil rehab rumah tidak layak huni milik Rusdi dan rehab Musholla Noor Iman.

Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI yang telah membantu pemkab HST dalam pembangunan khususnya di wilayah pedesaan.

"Kalau kita menggunakan jasa kontraktor, mungkin hitung-hitungan akan jauh lebih mahal dibanding yang dikerjakan oleh TNI ini dengan pembangunan jalan," tukasnya.

Ke depan menurut Wabup, tentu pembangunannya akan ditingkatkan oleh Pemerintah Daerah guna mempermudah akses warga, karena menjadi penghubung beberapa desa di Kecamatan Labuan Amas Utara.

Baca juga: Progres pembangunan TMMD di HST sudah 95 persen
Baca juga: Walau hujan dan panas, Satgas TMMD tetap semangat selesaikan pembangunan jalan
Baca juga: Anggaran program TMMD ke-112 senial Rp1miliar lebih untuk pembangunan fisik di HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021